Kami menerima artikel syukur anda untuk ditayangkan di media syukur ini... kirim by email ke herywewe@gmail.com

Caraku Berdoa


Seiring dengan waktu... aku menyadari bahwa caraku berdoa rupanya telah berubah ! Aku bersyukur kepadaMU ya Bapa atas perubahan ini. Semoga ceritaku ini mampu menginspirasi orang lain untuk berubah lebih baik juga.

Dahulu aku berdoa selalu penuh dengan permohonan yang banyak sekali. Tidak jarang aku merasa permohonanku tidak didengar oleh Tuhan. Sehingga membuat kita menjadi kecewa.

foto hanya sebagai ilustrasi pendukung, sumber dari internet

Kini... aku mendapatkan banyak  pencerahan melalui pengajaran KEP maupun Persekutuan Doa Pembaharuan Karismatik Katolik di Gerejaku. Doa selalu aku awali dengan ungkapan syukur atas segala hal yang telah boleh kita nikmati. Selanjutnya aku baru menginjak ke permohonan dengan berserah kepada Tuhan mohon doaku dikabulkan apabila seturut dengan kehendak Tuhan.

Satu lagi... sebelum berdoa kita perlu koreksi diri, apakah kita sudah mengampuni orang lain? Kalau belum... jangan kecewa kalau doa kita tidak terkabul !

Oh ya berdoa bagiku tidak harus dalam waktu khusus namun dalam setiap hela nafas aku jadikan doa, setiap mengalamai apa pun aku berusaha mengucap syukur dan terima kasih kepada Tuhan. Seakan akan bercakap cakap dengan Bapa dan semuanya akan terasa indah karena aku tidak sendirian.

Bagaimana dengan cara doamu?



Related Posts:

4 Responses to "Caraku Berdoa"

  1. Thanks atas pencerahannya bro !

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masama BRO, belum tidur nih? Berbagi itu indah !

      Hapus
    2. Iya bro, ada lemburan yang harus kelar pagi ini, maklum masih menjadi kuli he he he

      Hapus
    3. Enjoy saja BRO, yang penting disyukuri akan lebih nikmat rasanya !

      Hapus