Kami menerima artikel syukur anda untuk ditayangkan di media syukur ini... kirim by email ke herywewe@gmail.com

enjoy saja !


Hari ini ada 2 tugas instalasi software sms marketing untuki sebuah perusahaan otomotif terkemuka di seputaran kemayoran Jakarta dan sebuah apartemen di bilangan Teluk Gong dekat Pluit Jakarta. Namun rupanya tujuan yang terjauh minta ditunda minggu depan sehingga hanya 1 tujuan saja. Pilihan transportasi tinggal ada kereta api, busway atau naik motor. Akhirnya dengan berbagai pertimbangan kuputuskan naik motor saja.

Selama ini aku hampir tidak pernah naik motor keluar dari Kota Harapan Indah sehingga ini merupakan pengalaman yang menarik. Mulai dari helm, masker, jaket dan piranti lainnya aku siapkan dengan baik.


Dengan Honda Spacy Putih aku berangkat menuju Jakarta, waktu terus bergulir sementara aku janji jam 10 sudah di lokasi. Panas, macet, mana masih batuk-batuk membuat perjalanan kurang nyaman sementara harus bergegas sampai ditujuan on time. Aku tidak biasa memakai jam jadi aku gak bisa lihat jam posisi masih berapa menit lagi. Mau ngintip di HP kok repot banget rasanya tidak mungkin bisa sambil jalan. 

Aku bertanya dalam hati kepada Tuhan... sekarang jam berapa ya Tuhan? Eh Tuhan langsung menjawab saat macet di bilangan lampu merah Cempaka Mas tiba tiba disebelah kananku berhenti sebuah pengendara motor yang di pergelangan tangan kirinya mengenakan arloji besar yang sangat jelas kelihatan dari mata saya. Terima kasih ya Tuhan Engkau telah menunjukkan jam yang aku butuhkan ! Syukur kedua ternyata waktunya masih longgar sehingga aku sampai dilokasi beberapa menit sebelum deadline !


Biasanya aku instalasi software SMS marketing ini tidak pakai lama maka dengan bergegas aku mulai... dan instalasi pun lancar. Saatnya aku training kepada pengguna. Pada percobaan langkah terakhir rupanya ada kendala dan singkat cerita tidak berhasil. Ruangan yang ber AC sangat dingin itu tidak menghalangi keringatku keluar dari dahiku. Astaga... aku baru ingat sebelum mulai instalasi aku belum berdoa... Tuhan aku mohon ampun atas kesombonganku ini... aku telah mengandalkan diri sendiri dan yakin berhasil. Namun Engkau mengingatkanku akan hal ini... Aku bersyukur dapat segera menyadari kesalahanku.

Aku pun minta bantuan master untuk meremote instalasi ini dari jauh... sampai saatnya makan siang pun belum kelar. Sekali lagi terima kasih Tuhan karena Engkau melalui klienku memberikan makan siang gratis kepadaku. Namun Tuhan masih punya rencana yang tidak aku ketahui karena sampai sekian lama sampai dibantu tim IT dari kantor pusat pun tetap tidak berhasil. Namun aku yakin yang bermasalah adalah laptop klien bukan softwareku. Akhirnya aku usulkan untuk diinstall di komputer lain.

Benar juga rupanya di komputer lain semuanya lancar tanpa ada kendala sedikit pun. Proses training pun aku lanjutkan sampai selesai tinggal masalah register software yang mana harus ada pembayaran dahulu baru bisa diregister. Karena bagian keuangan sedang tidak ada ditempat sang klien bilang bagaimana kalau pembayarannya besok pagi. Aku berpikir musti mondar mandir kesini lagi sangat tidak efektif. Sampai alternatif terburuk pun aku pertaruhkan dengan segenap resiko besar. Aku percaya dan berserah kepada Tuhan dan terjadilah sesuai dengan kehendakNYA.

Rupanya Tuhan melihat keyakinanku dan kepasrahanku yang tulus, Tuhan tidak membiarkanku mondar mandir karena tiba-tiba ada kabar bahwa bagian keuangan 20 menit lagi sampai di lokasi. Sekali lagi terima Kasih Tuhan ! 

aku pun menunggu di ruang tunggu eksekutif yang disediakan free soft maupun hot drink serta fasilitas televisi dan wifi yang lumayan menarik dan membuatku nyaman menunggu. Singkat cerita pembayaran selesai dan proses register software pun aku lalui dengan super lancar.

Perjalannan pulang kembali dihadapkan dengan kemacetan yang lebih parah, pakai roda dua saja susah jalan apalagi roda empat... Singkat cerita sampai rumah dengan selamat. Sekali lagi aku bersyukur kepadaNYA. Sampai rumah pun ada kejutan ketika buka YM ada pesan bahwa pendapat hari ini ditambah sekian rupiah lagi. Ada yang susah namun tetap ada yang menyenangkan, lengkap sudah hidup ini. enjoy saja... biarlah masalah hari ini untuk hari ini, esok kita pikirkan besok !

Tuhan , saat ini si kecil demam badannya... kuatkan tubuhnya Tuhan dan pulihkan kesehatannya, aku yakin besok pagi sudah sehat kembali !

Software SMS Marketing | SMS Blast | Banyak fitur satu harga | 0811910080



Related Posts:

0 Response to "enjoy saja !"

Posting Komentar