Kami menerima artikel syukur anda untuk ditayangkan di media syukur ini... kirim by email ke herywewe@gmail.com

Di Dunia Ini Tidak Ada Yang Kebetulan !


Saya meyakini bahwa di dunia ini tidak ada yang kebetulan ! Segala sesuatu pasti ada campur tangan Tuhan.

Roda terus berputar... kadang kita di posisi atas dan kadang ada saatnya kita harus berada di posisi bawah. Saya mencoba menikmati proses ini... Lantas apa yang menjadi poin syukur kali ini? Kondisi usaha kami saat ini bukan dalam posisi yang bagus namun puji Tuhan semua masih berjalan... singkat kata cashflow kami minim dan hari itu saatnya kami terima kiriman barang dan harus membayarnya.

Saya berpikir keras untuk mencari solusi namun rupanya belum ada tanda-tanda hasil. Hari itu pun cuaca kurang bagus karena hujan turun dengan derasnya. Saya berserah kepada Tuhan, apa yang bisa aku lakukan selebihnya kuserahkan kepadaNYA.

Saya cek ke pengirim barang katanya pengiriman dilakukan kloter 2 artinya datang agak sore. Lumayan bisa mengulur waktu sambil terus mencari solusi. Waktu pun berjalan pelan tapi pasti. Kiriman barang pun datang ketika hari sudah sore menjelang gelap, hujan pun masih turun dengan derasnya sampai sampai mereka bilang nunggu hujan reda dulu baru akan turunkan barang barang.

Dimana letak campur tangan Tuhan dalam kasus ini? Saat barang sudah selesai diturunkan sang sopir pun mendekati saya dan bilang : " Pak karena ini sudah hampir gelap dan saya sampai ke pabrik tentu sudah malam dan orang kantor pun sudah pada pulang jadi untuk kali ini mohon tagihan jangan dibayar dulu !" Saya pun bertanya mengapa? Karena tempat saya rawan pak jadi saya tidak mau menyimpan uangnya takut hilang, resiko menggantinya berat pak bagi saya ! Bayarnya sekalian pengiriman selanjutnya saja ya pak !

O.. ini pasti bagian dari rencana Tuhan, sementara aku belum ada dana yang cukup untuk bayar barang eh dia bilang jangan dibayar dulu ! Terima kasih Tuhan Engkau berikan perpanjangan waktu untuk mencukupkan semuanya. 


Bila kita benar berserah secara utuh... dan berpengharapan dalam iman... niscaya Tuhan akan terus menyertai kita, Tuhan tidak akan membiarkan kita dalam kesulitan. Tuhan tidak akan memberikan kita uang segepok jatuh dari langit, namun dari setiap langkah yang kita lakukan atas namaNYA Dia akan buka pintu berkat untuk kita.

Sembah nuwun Gusti ! 

Related Posts:

1 Response to "Di Dunia Ini Tidak Ada Yang Kebetulan !"

  1. semalam dalam persekutuan doa dapat pencerahana dari Bpk. Haryanto dari Shekinah bahwa dengan bersyukur kita dapat membuka pintu berkat Tuhan... sebaliknya apabila kita bersungut sungut dan mengeluh akan semakin menutup pintu berkat Tuhan... Matur nuwun pencerahannya Gusti !

    BalasHapus