Kami menerima artikel syukur anda untuk ditayangkan di media syukur ini... kirim by email ke herywewe@gmail.com

Mario Teguh : Mengeluh tidak mengubah apa pun


Mengeluh sangat berlawanan dengan ungkapan syukur. Pak Mario Teguh si salam super, dalam salah satu acaranya beliau mengatakan sebagai berikut :

  • “Mengeluh tidak mengubah apa pun, bersedih tak ada gunanya. Tegapkan tubuhmu, kuatkan hatimu, bertindaklah.”
  • “Jika yang Anda pikirkan adalah kebaikan, yang Anda katakan adalah kebaikan, dan yang Anda lakukan adalah kebaikan – Anda tidak bisa salah.”

Menurut saya mengeluh sangat merugikan diri sendiri namun demikian kita sangat sulit terhindar dari hal yang satu ini. Pengalaman saya pribadi saya belajar untuk mengeluh dengan cara positif. 

Bagaimana caranya ? Keluhanku saya ungkapkan dalam bentuk doa dan rasa syukur dengan bahasa positif. Misalnya hari inii saya hanya berpenghasilan minim. Rasanya sudah tidak tahan untuk mengeluh... namun saya sadar kalau mengeluh itu tidak akan merubah apa pun seperti yang dibilang Pak Mario Teguh diatas. Maka hal tersebut saya ungkapkan dalam doa. 
Tuhan saya bersyukur karena hari ini masih berpenghasilan... Engkau tahu Tuhan kebutuhan saya jauh lebih banyak dari penghasilanku hari ini, terima kasih Tuhan karena Engkau pasti akan mencukupi segala kebutuhanku !
Sederhana tapi beda rasanya Bung !


Related Posts:

0 Response to "Mario Teguh : Mengeluh tidak mengubah apa pun"

Posting Komentar