Kami menerima artikel syukur anda untuk ditayangkan di media syukur ini... kirim by email ke herywewe@gmail.com

Tips Mensyukuri Saat Kemalingan


Agak aneh saya memberikan judul tulisanku kali ini. Namun hal ini benar benar aku boleh alami.

Suatu malam aku bermimpi seakan aku berenang bersama si bungsu menyeberangi sungai pinggir Gua Maria Jatiningsih. Lokasi itu sangat familier bagiku karena merupakan tempat bermain masa kecilku. Dalam mimpi tersebut si bungsu terlepas dariku dan terbawa arus. Aku pun dengan berenang sekuat tenaga mengejarnya. Disaat tinggal sejengkal lagi aku terbangun... Aku pun bergegas bangun melihat anakku di kamar sebelah masih terlelap tidur. Aku bersyukur anakku tidak apa apa dan semua itu hanya mimpi.

Selang beberapa hari aku ada tugas ke luar kota. Singkat cerita di saat aku di luar kota ada tamu tidak diundang masuk ke rumahku dan berhasil membawa sejumlah uang yang tidak seberapa namun sangat besar bagiku. Uang tersebut sudah diperuntukkan sesuai dengan alokasinya. Sehingga disaat waktunya akan tiba tentu kami sangat bingung dan berpikir bagaimana agar kami dapat memenuhi kewajiban kami itu.

Aku kembali bersyukur karena aku masih dimampukan untuk berpikir jernih. Kedua Tuhan selalu mengirimkan malaikatNYA disaat aku perlu pertolongan. Saat itu juga masalah sementara dapat diatasi. Terima kasih untuk seseorang yang dipakai Tuhan dan boleh menjadi malaikatku.


Aku juga bersyukur... secara tidak langsung telah membantu tamuku yang tidak diundang itu. Aku percaya pasti dia lebih membutuhkan dibanding aku. Penghiburan yang luar biasa aku dapatkan saat aku berdoa di Gua Maria Jatiningsih. Suara gemericik air sungai dipakai Tuhan untuk menuntunku mengingat mimpi yang telah aku alami beberapa hari yang lalu. Seakan Tuhan berbicara kepadaku... bersyukurlah si bungsu yang dalam mimpimu hanyut namun dia masih segar bugar di sisimu. Apalah arti kehilangan uang dibanding kehilangan si bungsu !!! Kalau harus memilih ... pilih kehilangan anak atau kehilangan uang? Silahkan jawab sendiri !

Aku menjadi sadar... dan kembali bersyukur... terima kasih Bapa, Engkau sungguh baik. Semua masalah pasti ada solusinya tergantung bagaimana kita berusaha dan seberapa besar pengharapan kita kepadaMU.

Semoga semua ini menjadi sesuatu yang akan menjadi baik ke depan untuk kami dan orang-orang yang boleh menjadi malaikatku. Aku pun tersenyum.. apabila ingat uangku hilang. Terima kasih Bapa karena Engkau pasti akan menggantinya berlipat-lipat kepada kami :)



Related Posts:

0 Response to "Tips Mensyukuri Saat Kemalingan"

Posting Komentar